Pola Penyajian, Struktur, dan Kaidah Kebahasaan Teks Iklan, Poster, Slogan

 Assalamualaikum anak-anak, 

Apa kabar? Bu Endar berharap kalian dalam kondisi seh



at walafiat dan masih tetap bersemangat setelah selesai melaksanakan kegiatan PTS semester ganjil. Sebelum memulai kegiatan pembelajaran , mari kita berdoa dulu agar kita senantiasa dalam kondisi sehat dan diberikan kemudahan dalam memahami  materi pembelajaran hari ini.

Baiklah anak-anak, hari ini kita belajar dengan menggunakan sarana/media yang berbeda dari biasanya. Kalau biasanya kita menggunakan google classroom, hari ini kita menggunakan media blog agar kalian tidak bosan.

Kita masih mempelajari materi Teks Iklan, Slogan, dan Poster, tapi kali ini tentang Pola Penyajian, Struktur, dan Unsur-Unsur Kebahasaannya.

Materi ini sesuai dengan tujuan pembelajaran  kita hari ini, yaitu Menelaah pola penyajian dan kebahasaan  iklan, slogan, dan poster dan menyajikan  gagasan, pesan, ajakan dalam bentuk iklan, slogan, atau poster  secara lisan dan  tulis yang membuat bangga dan memotivasi) dari berbagai sumber yang dibaca dan didengar.

Bagaimanakah pola penyajian iklan itu?  Apa saja struktur iklan ? Dan apa sajakah kaidah kebahasaan yang terdapat di dalam iklan ? Untuk menemukan jawabannya, silakan simak youtube  di bawah ini




Komentar